Selamat Datang Di blog Saya :)

SURAT PENGADUAN




SURAT PENGADUAN

Ø  Hal – hal yang biasa di adukan :
1.       Barang terlambat datang
2.       Barang rusak baik sebagian/keseluruhan
3.       Jumlah barang kurang
4.       Barang hilang
5.       Salah kirim atau tidak sesuai pesanan

Ø  Syarat pengajuan pengaduan :
1.       Berdasarkan kejujuran dan keadilan
2.       Kejujuran didukung oleh alasan yang losis dan bukti yang kuat
3.       Melampirkan faktur, surat pengantar barang, surat perjanjian jual beli, Tanda bukti kerusakan barang, berita acara pembongkaran barang, foto dokumentasi
4.       Penyelesaian yang diminta harus wajar sesuai dengan kerugian
5.       Surat dibuat dengan bahasa yang sopan

Ø  Contoh surat Pengaduan
TOKO SKANSA
Jalan Kimangunsarkoro No 2 Telp. (0285) 7911502

15 Mei 2017

No       : 32 / M / VII / 2017                                                                           
Lamp   : -
Hal      : Pengaduan

Kepada
PT Wijaya Mandiri
Jalan Pemuda 456
Semarang

Dengan hormat,

Dalam surat Saudara Nomor 41 / IV / M / 2017 tanggal 13 Mei 2017, barang-barang pesanan kami akan datang paling lambat tanggal 14 Mei 2017. Namun,pada kenyataanya barang-barag pesanan kami baru tiba pada tanggal 20 Mei 2017. Artinya, pengiriman barang-barang pesanan kami mengalami keterlambatan.

Akibat keterlambatan tersebut, toko kami kehilangan pelanggan setia karena pelanggan kami menyatakan untuk mengalihkan kerjasamanya dengan too kami. Hal seperti ini merupakan kerugian besar bagi kami. Untuk itu kami minta potongan harga khusus akibat kejadian tersebut,dan kami berharap kejadian ini tidak terulang dimasa depan.

Atas Perhatian Saudara,kami sampaikan terimaksih.


Hormat kami,
Toko Skansa



Nina Faradina
Pemilik Toko

Mk/Nf

0 Response to "SURAT PENGADUAN"

Posting Komentar