SURAT BALASAN PENGADUAN
Ø
Hal yang harus diperhatikanc:
1.
Pernyataan penyelesaian dan permintaan maaf
2.
Penjelasan tentang sebab terjadinya
ketidaksesuaian dan pihak yang harus bertanggung jawab
3.
Menyetujui solusi yang ditawarkan pembeli /
mengajukan solusi lain
4.
Mengharap masalah tersebut tidak terulang
lagi,dan semoga tidak mengganggu hubungan yang sudah terjalin.
Ø
Contoh surat Balasan pengaduan
PT
WIJAYA MANDIRI
Jalan
Pemuda 456 Semarang
Telp / Fax : 0285 77114
No :
42 / IV / M/ 2017 17 Mei 2017
Lamp : 2 (Dua) bendel
Hal : Balasan Pengaduan
Kepada
Toko
Skansa
Jalan
Kimangunsarkoro No.2
Dracik
Batang
Dengan
Hormat,
Menanggapi
surat pengaduan Saudara tentang keterlambatan pengiriman barang-barang pesanan
Saudara,dapat kami jelaskan bahwa keterlambatan tersebut terjadi karena jasa
pengiriman yang kami gunakan untuk mengirimkan barang-barang pesanan Saudara
mengalami kecelakaan di jalan,Sehingga barang-barang pesanan Saudara beberapa
ada yag rusak dan kami harus menggantinya kembali. Demikian penjelasan kami.
Untuk itu kami mohon maaf atas kejadian
tersebut, dan kami akan memberikan potongan harga sebesar 5 % ,untuk
selanjutnya kami akan mengusahakan untuk barang pesanan Saudara bisa datang
tepat waktu dan tidak mengecewakan Saudara.
Demikian penyelesaian pengaduan dari
kami , kami berharap Saudara tetap masih percaya pada perusahaan kami dan tetap
menaruh kepercayaan untuk tetap bekerja sama dengan perusahaan kami.
Atas
perhatian Saudara,kami sampaikan terimakasih.
Hormat
kami,
PT.
Wijaya Mandiri
Nugroho
Widyawan
Manajer
Pemasaran
Bermanfaat benar benar menambah pengetahuan gays 🙏
BalasHapus